Genting Part 1 (Theme Park Hotel & Food)

Friday, March 22, 2019

"Our mini trip to Genting Highland", 2019
(Lola 7 tahun 6 bulan) 

Baru kali ini aku main ke tempat yang bisa dibilang ga perlu jalan jauh, tapi bisa dapetin semua atraksi hiburan, khususnya bareng keluarga dan anak-anak. Resorts World Genting was beyond my expectation.

Buat yang belum tahu, Genting itu di Malaysia, sekitar 2 jam dari airport Kuala Lumpur. Kita kemarin naik van, dan sebenernya banyak cara untuk sampai ke Genting. Salah satunya dengan KLIA Express Rail Link. Dari KLIA/ KLIA2 ke KL Sentral sekitar 30 menit. Dari sana ke Resorts World Genting naik Genting Express Bus. Atau ya naik taksi kalau mau langsung dari tengah kota.

Sampai di Genting, ternyata dingin dan berkabut, jadi mesti bawa jaket ya. Apalagi malam hari, makanya di kamar hotel ga ada AC, karena udah sedingin itu. Setiba disana kita check-in di Theme Park Hotel. Tapi ada 7 hotel lainnya yang bisa dipilih sesuai budget. Theme Park ini hotelnya cocok buat keluarga yang membawa anak-anak, karena lobinya pun super gemas dan jalan ke mall SkyAvenue deket banget.


Kamar disini memang ga kayak hotel luxury, lebih ke tipe hotel budget tapi tetep well-designed. Dilengkapi amenities yang terhitung lengkap. Tapi enaknya bisa pilih berbagai ukuran bed. Mulai dari yang buat berdua, sampai yang berenam. Dan perlu diingat, hotel ini sangat besar dan luas jadi sebisa mungkin jangan ada barang tertinggal di kamar, karena sangat jauh dari lobi, buat bisa sampai ke kamar. Belum lagi, berganti lift beberapa kali.


Buat yang mau pilih hotel yang lain, banyak kok pilihannya, ada 7 hotel di sekeliling mall SkyAvenue (pusat perbelanjaan di Genting). Semua punya kelebihan masing-masing. Tapi memang yang cocok buat sekeluarga rame-rame ya di Theme Park ini. Mau tahu ada apa aja, bisa langsung cek harga kamar dan hotelnya, di website Resorts World Genting.


Nah gimana kalau cari makan disana? Gampang!

Sampai aku pusing karena terlalu menggiurkan semua. Logo halal udah pasti ada di depan pintu, termasuk food court juga dipisah khusus untuk yang halal. Jadi ga perlu sibuk browsing atau tanya lagi soal kehalalan. Soalnya terpampang jelas di depan pintu masing-masing. Mulai makanan Asia sampai Western lengkap. Malah tenant makanan lebih banyak daripada tenant shopping.

Sedikit tips nih, kalau mau ke Genting, siapin kebutuhan yang perlu dibeli di supermarket, karena disini ga ada supermarket besar, jadi mendingan bawa dulu biar ga perlu beli-beli. Kalau soal belanja, ga perlu diragukan, ini mall SkyAvenue isi tenant-nya komplit! Brand-brand ternama ada banyak. Plus ada Premium Outlet (naik cable car dulu dari atas mall).


Must try food? Laksa dong! Soalnya disini macem-macem gitu rasanya, ada banyak yang bisa dicoba. Kalau di Jakarta kan paling 1 jenis doang. Dan makan di food court lebih variatif menunya. Oh ya disini menu Asia mendominasi, jadi traveling-nya ga bakalan kangen masakan rumahan. Jajanan kue basah pun banyak yang jual.

Ok, kita lanjut ke artikel Part 2, atraksi apa aja yang ada di Resorts World Genting? Banyak, sampe mau menjabarkannya juga pegel, hahaha. Padahal itu juga ga semua yang kita mainin.

  • Share:

You Might Also Like

1 comments

  1. In my opinion this is the best hotel for travelers with children because everything is done here so that the child will be interested and it is very easy to find entertainment.

    ReplyDelete