Genting Part 2 (Resorts World)

Saturday, March 23, 2019

"Having fun at Resorts World Genting", 2019
(Lola 7 tahun 6 bulan)

Di artikel sebelumnya, aku sudah bahas, menginap dimana selama di Genting, makan apa aja. Sekarang waktu bahas keseruan yang kita cobain selama disana. Jadinya ada apa aja di Resorts World Genting?

Skytropolis Funland
Theme Park ini indoor, dan cocok buat anak balita hingga orang dewasa yang gemar mainan super menegangkan. Bisa beli tiket satuan perwahana aja (RM 11-16) atau langsung tiket terusan (RM 64). Berhubung mainannya ada yang khusus buat anak kecil dan khusus untuk dewasa, mendingan tiket satuan belinya.

Disini kalau weekend ramai sekali, tapi antrian masih normal karena kalau masih panjang bisa di skip dulu buat jalan-jalan di mall-nya aja. Terus buat foto juga bagus banget, karena di langit ada layar LED besar yang bisa berubah jadi siang dan malam.


The VOID
Hyper-Reality Experience, jadi main Virtual Reality pakai kacamata khusus dan body gear, ga cuma bisa lihat virtual aja, kita bisa mencium, merasakan dan menyentuh. Asliiii ini terseru sih menurut aku. Mesti banget cobain. Lokasinya di sebelah Skytropolis Funland.

Mulai anak setinggi 122 cm bisa ikutan main, ada ketentuan 10 tahun tapi Lola kemarin bisa main asal kuat bawa body gear-nya yang berat. Dan mainnya lumayan lama 30 menit per judul film, dan kita menjadi tim mulai 2-4 orang. Kita cobain Star Wars dan Ralph Breaks VR. Pengen main lagi kalau balik ke Genting. Tiketnya RM 138 per judul film.

Kalau Star Wars tegang dan cukup ngagetin. Karena pas keluar api di layar kacamata VR kita, berasa juga hangat kena asap, padahal kan cuma mainan. Permainannya juga lebih seru. Kalau Ralph Breaks VR, gemas sekali mainannya. Cocok buat anak-anak. Yang lucu sih kita mesti nembakin kelinci dengan donut. Oh ya Lola karena anak kecil, tampilan di layar VR, dia menjadi setinggi aslinya.


Jurassic Research Center
Lokasinya di lantai 4 pojok atas mall SkyAvenue. Ibarat musem dinosaurus, disini bisa lihat fosil dan segala jenis bentuk dinosaurus. Yang lucu sih pas foto ternyata ada yang bisa gerak, jadi bikin kaget. Kalau kesini beli tiket terusan aja, karena disebelahnya ada permainan Ripley's, Zombie Outbreaks, Trick Art 4D.


Ripley's Believe It or Not
Wah pas kesini jadi nostalgia masa kecil, karena dulu sering ke Ripley's pas ada di PIM. Nah yang di Genting juga mirip. Bisa dibilang ini isinya museum hal-hal aneh. Jadi kalau kesini sama anak-anak biasanya mereka takjub. Mulai dari barang ajaib sampai manusia unik. Di display menarik, bikin kita cukup bengong dan mikir, kok bisa ya begitu.


Zombie Outbreaks
Atraksi ini cocok buat yang berani ditakutin zombie-zombiean. Ya bayangin aja ini kan zombienya orang, yang jaraknya deket sama kita, jadi bakalan terkaget-kaget pas main ini. Aku ga ikutan hahaha, takut pas kaget, zombienya ketonjok sama aku. Kalau di Indonesia mungkin kayak main ke wahana rumah hantu, hihihi.


Eagle Landing Zipline
Awalnya ga berani karena sungguh sangattttt tinggi! Tapi lihat yang lain mencoba kok kayak seru, langsung deh pensaran. Yup tinggi banget loh dari lantai 4 ke lantai 1, sepanjang 200 meter. Disini kalau mau videoin pake kamera, dipinjempin pouch yang bisa dikalungin, jadi ga khwatir jatuh handphone-nya. Oya ya ada batas berat badan maksimal 100 kg.


Awana Skyway
Cable car, atau gondola, atau disebut juga kereta gantung yang menurut aku seru, apalagi yang lantainya kaca, bisa lihat langsung pemandangan dari kaki kita. Jarak tempuh ke bawah (Genting Highland Premium Outlet) adalah 10 menit. Dan di station pertama bisa turun ke Chin Wee Caves Temple. Saran aku beli yang express line aja, karena antrian yang biasa puanjanggg banget. Atau beli yang Glass Floor, antriannya juga sedikit.


SkySymphony
Di dalam mall SkyAvenue ada atraksi gratis yang bisa bikin terpana karena keren banget. Selama 30 menit kita bakalan disuguhi 1.001 bola yang bergerak sesuai grafis dan audio, di layar LED yang raksasa. Nah kalau mau lihat ada tiap jam kok, mulai dari mall baru buka. Dan beda-beda juga temanya.


IMAX Cinema
Disini namanya BONA, bukan XXI atau CGV ya, hihi. Mana tahu nyariin kan buat nonton bioskop. Dalamnya juga luas banget, jadi nonton berasa puas. Oh ya toiletnya lucu banget deh, sayang kelupaan mau foto disana. Kemarin itu kita nonton Captain Marvel.


SkyAvenue Mall
Selain super lengkap mulai dari makanan sampai shopping, yang aku kagum ini mall isinya layar LED di dindingnya banyak banget. Jadi berasa futuristik. Beneran belum pernah lihat di Jakarta dan negara lain. Aku lupa fotoin, tapi bisa cek di highlight Instagram aku yang judulnya Genting kalau mau lihat video-video ya.


Tuh panjang banget kan artikel ini, padahal masih banyak atraksi lain di Resorts World Genting yang ga sempat kita cobain. Jadi kalau balik lagi kesini pengen nyobain semua. Dan jangan lupa, kalau kesini harus prepare buka website-nya biar tahu apa aja yang mau dibeli tiket disana.

Selamat bermain dan berlibur ya.

  • Share:

You Might Also Like

0 comments