Korea Trip 5 (Gyeongbokgung Palace)

Wednesday, August 01, 2018

"Cultural sites, Gyeongbokgung Palace and Hanbok experience", 2018
(Lola 6 tahun 7 bulan | Lana 4 tahun 7 bulan)

Kalau ke Korea belum pas rasanya kalau ga kesini, Gyeongbokgung Palace ini favorit para turis dan ga ketinggalan juga harus sewa Hanbok, biar berasa kayak hidup di Korea ala jaman dulu. Emang seberapa tua sih tempat ini? Tahun 1395 loh mulai dibangunnya.

Perlu diperhatikan nih, sebelum ke Palace, sewa Hanbok dulu. Aku sewanya dari aplikasi Klook, dan seperti biasa semua itinerary lihat dari sana biar sekalian beli tiketnya, secara simpel banget kan cuma pake apps. Nama lokasi sewanya Oneday Hanbok, lokasinya di ruko gitu lantai 2 dan dari arah pintu belakang Palace. Di Klook dikasih tau kok cara ke lokasi penyewaannya.

Harga Hanbok anak dan dewasa sama aja, tapi aku suka sama pilihannya yang beragam dan bagus-bagus, ga norak. Ingat harus datang sesuai jam yang udah ditentukan karena ramai banget, kalau kelewat jadwalnya bisa-bisa nunggu super lama. Selain tempatnya kecil, disini juga cukup ribet karena banyak orang yang bolak balik cobain dan ganti Hanbok.

Pengalaman pake Hanbok itu enak soalnya hijab friendly bajunya. Kalau ga bawa dalaman nanti dipinjemin. Udah gitu semua aksesoris bisa kita pilih dan kita pakai. Perlu dicatat, disini barang dan baju kita akan dititip jadi jangan simpan barang dan dokumen penting ya.

Sewa Hanbok kemarin selama 4 jam, jadi cukup lama buat jalan-jalan di Gyeongbokgung dan tentunya masuk pas Palace jadi GRATIS kalau pakai Hanbok, tapi kita masuk dari pintu yang belakang. Kalau dari pintu depan masuknya super ramai sekali, tapi enaknya bisa lihat acara pergantian penjaga. Changing of the Royal Guard ini ada jamnya, jam 10.00 dan jam 14.00.

Palace tutup hari Selasa, dan jam bukanya ini ya :
November - Febuari : 09.00 - 17.00
Maret - Mei : 09.00 - 18.00
Juni - Agustus : 09.00 - 18.30
September - Oktober : 09.00 - 18.00

Untuk tiket masuknya :
Dewasa (usia 19 - 64) : 3.000 won. Grup Dewasa (10 orang lebih) : 2.400 won.
Anak-anak (usia 7-18) : 1.500 won. Grup Anak (10 orang lebih) : 1.200 won.

Kemarin kita ke Palace dua kali di dua hari berbeda, karena pengen nonton pergantian penjaga, tapi karena waktiu itu hari terakhir kita di Seoul, jadi kita bawa 1 koper untuk cabin, sisa koper-koper lainnya udah kita kirim ke Airport pakai jasa pengiriman Arex. Kalau kamu bawa koper bisa disimpan di loker, gratis kok. Posisinya ada di pojokan pintu masuk Palace.

Gyeongbokgung juga terkenal buat tempat foto, waktu kita sama Sweet Escape, juga foto-foto disini karena spotnya bagus-bagus walau udah pasaran ya, hahahaha, semua orang kayaknya pada fotonya disini.


Kalau bawa anak kesini juga ga akan bosan soalnya ada The National Children's Museum of Korea  dan keren! Lokasinya masih di dalam Gyeongbokgung juga. Sayangnya harus bergantian antri, karena keterbatasan tempat, jadi dikasih jadwal antrian. Ada dua area, jadi lantai bawah Animals in Korean Mythology dan di area atas ada Asian Kitchen. Semua areanya interaktif dan kalau yang area Animal tuh semacam mini playground.

Berikut jam bukanya :
Maret - Mei : 09.00 - 18.00
Juni - Agustus : 09.00 - 19.00
September - Oktober : 09.00 - 18.00
November - Februari : 09.00 - 17.00

Kalau belum kebagian jadwal masuk, bisa nunggu ke Museum di sebelahnya yang nyeritain tentang sejarah Korea Selatan. Bagus deh. Pokoknya orang tua senang, anak senang dan tempat wisata disini hemat, hahaha.

  • Share:

You Might Also Like

0 comments