Lebaran 2017

Wednesday, July 05, 2017

"Taqabalallahu Minna Wa Minkum", 2017
(Lola 5 tahun 11 bulan | Lana 3 tahun 11 bulan)

Mohon maaf lahir batin yaaa semuanya, maaf-maaf kalau ada salah kata dan perbuatan. Alhamdulillah selesai juga ya Ramadan dan puasanya kita. Sedih deh ngerasa kurang maksimal tahun ini. Semoga tahun depan lebih banyak lagi mendalami agamanya.

Akhirnya aku bisa juga posting foto lebaran kemarin. Kirain bakalan mager lama karena fotonya banyak. Jadi ada 3 part di artikel ini. Sebenernya foto atas itu foto hari ketiga lebaran. Tapi karena kita semua disitu bajunya senada, berasa kayak lagi lebaran hari pertama deh, hehe. Jadi posting itu duluan.

Di hari ketiga, kita muter-muter ketemu keluarga dari suami, karena di hari kedua kita cuma bobo doang gara-gara kecapean, hahaha. Gimana nih pada seru ga mudiknya? Aku cuma ke Bandung aja, itu pun PP di hari Lebaran.


Setiap tahun kita gantian, jadi tahun ini giliran shalat Eid di Jakarta karena tahun lalu kita shalat di Bandung. Nah abis salam-salaman di rumah mertua, langsung deh berangkat ke Bandung ketemu keluarga Mama dan keluarga Papa aku.

Biasanya cuma 1,5 jam aja kalau lagi PP pas Lebaran, saking kosongnya jalanan. Tapi baru tahun ini nih kita kena macet, untung cuma 3 jam. Sayang soalnya kalau telat gitu, banyak momen terlewat dan kita harus ke 3 tempat. Oh ya seragam aku, Lola dan Lana hasil jahit sendiri.


Destinasi pertama ke rumah Aki. Disana keluarga Papa udah ga lengkap karena abis shalat mereka udah kumpul duluan di tempat lain. Sekalian bagi-bagi THR. Sedih banget nih jadi ga bisa lihat padahal ini scene paling seruuuu.

Yang lucu Mama aku kebagian megangin 4 cucunya. Kebagian antriin THR mereka maksudnya. Lola dan Lana kan belum sampai, sementara cucu dia yang satu lagi mudik ke Padang, dan satu lagi menantunya sibuk bantuin bagiin THR aku, karena aku ga ada jadi perwakilan ke adik ipar. Akhirnya Mama antriin buat 4 cucu sekaligus, hehe. Lieur kata dia megangin duit.

Disini foto keluarganya juga ga lengkap karena banyak yang udah mencar dari abis bagiin THR. Dan ga semua mampir ke rumahnya Aki. Tapi seadanya pun juga udah seneng. Maklum keluarga Papa keluarga besar 8 bersaudara.

Pas mampir ke rumah keluarga Mama, ada sesi foto sebenernya (PS: Keluarga Mama lebih banyak lagi 11 bersaudara), tapi keburu lelah bener rasanya karena udah mau Maghrib. Cuma tetep sih kalau ke rumah keluarga Mama pasti ngebaso, hehe. Khas orang Sunda banget kalau ngumpul makan baso.


Hari terakhir cuti bersama udah mau abis, akhirnya aku sekeluarga sempet foto bareng. Mumpung adik aku yang satu udah pulang mudik dari Padang, dan adik aku yang satu lagi siap balik kembali ke Bali. Jadilah 30 menit tersisa sebelum mereka berangkat ke bandara, dipake sesi foto dulu.

Senang banget ya lihat foto orang-orang di sosmed pas hari lebaran, bawaannya mau nge-likes semuanya. Bener-bener momen yang ditunggu banget. Apalagi jadi bisa lihat siapa adik kakak ibu bapaknya temen kita. Berasa jadi kenalan, hehehe.

Semoga lebaranmu juga super seru, apalagi yang bisa mudik sambil liburan. Duuuuh rasanya kepengen. Tapi gimana dong sebagai orang asli Bandung sekeluarga besar, ya mudiknya ke Bandung doang, mau dilanjutin extend juga males macet, hehehe. Malah menikmati Jakarta yang sangat kosong kemarin.

  • Share:

You Might Also Like

0 comments