Part 4: Brighton Beach

Wednesday, October 12, 2016

"The Iconic Bathing Boxes at Brighton Beach", 2016
(Lola 5 tahun 1 bulan | Lana 3 tahun 1 bulan)

Kalau ke Melboune biasanya wajib mampir Brighton Beach untuk foto di Bathing Boxes-nya. Well.... Mungkin untuk mengejar tempat ini tak semudah yang kita kira. Seriously it's not easy to get there without a car.

Berhubung lagi ga ada yang bisa nganterin pake mobil, jadi kita kesana naik Train. Ga bisa dengan Bus atau Tram. Lokasi Brighton itu jauh di selatan kota Melbourne. The easiest way to get there is using a train. Bisa sih naik Taxi dari City tapi ya mahal Rp. 400.000. Belum lagi saya dengan 2 anak kecil jadi harus pakai carseat di Uber (kalau taxi engga perlu). Ngapain juga ngeluarin uang cuma buat mampir kesini yang less than 30 minutes juga kelar. Sementara kalau naik dari rumah yang posisinya di North, bisa Rp. 700.000 sekali naik.

So once you get on the train, you'll stop at Brighton Beach Station or the previous stop. After that you'll have to walk around 20 minutes to get there. It's a painfull walk, karena naik turun jalanannya. Sampai di lokasi kita bisa pilih sendiri mau foto di spot yang mana. Lucu semua dan rasanya pengen foto satu persatu aja.

Disini (CATAT!), ga ada resto ya, jadi harus balik lagi ke station buat cari makan. Disana banyak resto dan supermarket. Jadi sebelum perjalanan jauh ini jangan sampai perutnya kosong. Dari City ke daerah sini juga agak lumayan lama. Jadi ya dikira-kira butuh total 3 jam lah untuk berangkat, nyampe, foto dan balik lagi.

Kalau bawa anak kecil dan mau lebih lama (atau santai), bisa bawa mainan pasir dan tentunya berenang disini. Bathing boxes juga disewain, jadi banyak yang dibuka. Salah satu pilihan pantai lain yang bisa dikunjungi adalah St. Kilda. Sayang pas saya kesana lagi hujan badai, jadi ga turun cuma lihat dari mobil aja dan akhirnya melipir makan Fish n Chips. Maybe next time.

Tips ke Brighton Beach, cek kondisi cuaca dong. Percuma udah perjalanan jauh tahunya cuacanya ga cerah. Melbourne is famous for it's weather yang 4 musim dalam sehari. Dalam satu hari bisa dingin berangin, tiba-tiba panas, terus hujan dan ga jelas aja, hehehe.

  • Share:

You Might Also Like

0 comments