Fun at Dufan

Wednesday, August 31, 2016

"Had a fun time at Dufan", 2016
(Lola 5 tahun | Lana 3 tahun)

Akhirnya setelah sekian lama ga main ke Dufan (terakhir kesini sehabis lulus kuliah seinget saya). Kemarin saya dan suami nyobain ngajak anak-anak kesana, karena kebetulan dikasih tiket gratis dari temen. Sayangnya masa expired tinggal sebentar lagi, jadi harus langsung dipakai daripada bayar tiket lagi. Kan lumayan ya untuk 4 orang (hehe ibu-ibu ga mau rugi). Tiket masuk harga normalnya Rp. 275.000 per orang. Belum dengan tiket masuk Ancol.

Wahana permainan yang ada di Dufan rata-rata dapat dinaiki untuk anak 5 tahun seumuran Lola atau minimal 110  cm, sementara sang adik Lana paling cuma bisa main di beberapa wahana saja. Selain ada wahana, disini juga ada pertunjukan yang bisa ditonton dan exhibition seperti Hello Kitty World, jadi seumur 3 tahun seperti Lana masih bisa ikutan lihat. Seru dan cukup menegangkan di beberapa wahana dan show. Oh ya antriannya ngomong-ngomong panjang banget apalagi pas di wahana Ice Age, udah panjang di dalemnya dingiiiiiiin. Pokoknya kemaren kalau ga kepanasan ya kedinginan ditambah keanginan. Udah kayak 4 musim, hihi. Bahkan kehujanan juga pas kita terjebak di satu lokasi.

Sebetulnya kemarin rencana untuk bermain outdoor bukan momen yang tepat karena sedang hujan terus beberapa hari itu. Sementara suami dan anak-anak saya cukup rentan terhadap perubahan cuaca, mereka alergi-an. Kalau sudah kena pilek, ujung-ujungnya hidung mampet dan meler. Namun biarpun sedikit kurang enak badan, anak-anak tetap ngotot untuk pergi ke Dufan seperti yang sudah direncanakan sejak lama. Saya dan suami juga tidak tega membatalkan melihat semangat mereka. Benar saja kita disambut hujan dan terpaksa berhenti main sejenak supaya tidak basah kuyub kehujanan.

Akibatnya sudah bisa  ditebak, anak-anak mulai rewel karena hidung tersumbat. Untungnya kemarin saya di info oleh temen saya tentang obat semprot pelega hidung yang ampuh yang bisa dipakai oleh dewasa dan anak. Namanya AFRIN, obat ini dijual bebas di apotek-apotek, bisa dibeli tanpa resep dokter. Harganya lumayan lah, tidak murah tetapi juga tidak mahal. Namun worth it karena khasiatnya dalam melegakan pernapasan dapat dirasakan dalam hitungan detik dan bertahan sampai 12 jam. Saya sudah siapkan AFRIN di tas sebagai pertolongan pertama pada hidung tersumbat.


Kalau belum familiar dengan obat semprot hidung, ga usah bingung. Cara pemakaiannya AFRIN gampang banget kok, tinggal ikuti langkah-langkah berikut :


Well, we are all had fun at Dufan. Mau main outdoor hujan, lanjut masuk ruangan AC dingin, ga ada tuh cerita pulang dari sana hidung mampet. Semprot atau tetes AFRIN dan rasakan hidung lega dalam hitungan detik. Namun kalau ada keluhan lebih lanjut, tentunya perlu konsultasi ke dokter ya. Selamat mencoba! Btw, menurut testimonial suami saya yang sering banget beli Nasal Spray, kata dia ini paling cepet kerjanya. Dan AFRIN bisa juga digunakan saat kita sedang pilek.

  • Share:

You Might Also Like

2 comments