Jungleland, Harris, Cimory Riverside

Saturday, November 30, 2013

"Our first trip with Lola and Lana", 2013
(Lola 27 months | Lana 3 months)

Ini dia liburan mini pertama keluarga Alvianto semenjak ada Lana. Dekat hanya ke Sentul Bogor, dalam rangka cuti kecil-kecilan. Awalnya memilih bermain ke Jungleland karena sering melihat liputannya di TV, tapi saat kami kesana ternyata betul-betul masih baru ya alias gersang, hehe.

Kalau kesini wajib membawa payung, topi dan kacamata hitam, atau amannya dateng di sore hari. Kalau malas membawa stroller bisa mencoba membawa carrier, saya menggunakan Boba Air karena carrier paling tipis dan kecil kalau dilipat, selain itu sudah ada tutup kepala untuk anaknya agar tidak kepanasan. Pemakaiannya juga mudah khususnya untuk para bapak yang tidak mau pusing melihat perintilan barang anak, sistemnya hanya seperti sedang memasang ransel. Kalau carrier pada umumnya kan repot ya strap-nya suka banyak.

Tiket masuk Jungleland tergolong mahal untuk wahana yang masih sedikit dan hanya untuk anak kecil dari usia 2 tahun hingga usia kelas 6 SD. Karena kalau sudah anak SMP untuk wahananya kurang memicu adrenalin, jadi ya kalau orang gede kesini kurang seru ya. Saya sendiri menaiki roller coaster sampai 3 kali tapi tidak merasakan apa-apa, selain pendek jalurnya,dan tidak menukik juga, sehingga aman bagi anak SD. Tiket weekdays Rp 100,000/orang dan weekend Rp 150,000/orang. Usia 2 tahun atau 80 cm sudah harus membayar. Ada promo kartu kredit CIMB Niaga. Untuk makanan di dalam area Jungleland tidak ada yang menarik jadi harus keluar dulu dari gerbangnya. Ada banyak restoran ternama disitu.

Usai dari Jungleland, kita menginap di Hotel Harris Sentul karena paling deket dari Jungleland, sekitar 5 menit. Hotelnya lumayan oke, sayangnya disini cuma ada satu tipe kamar dan tidak ada extra bed. Untuk sarapannya enak semua, ya secara keseluruhan oke hotelnya untuk membawa anak dan bayi walaupun tidak lengkap ya fasilitasnya. Oh ya kekurangannya yaitu akses jalanan masuk yang sangat jelek, belum diberikan aspal sehingga masih bebatuan kasar.

Malamnya kita makan di Ah Poong tidak jauh dari hotel, hanya tinggal lurus saja. Konon katanya lagi ramai tapis saat kami kesana sedang sepi, ternyata ini Eat & Eat, saya kirain restoran lain. Eat & Eat di Jakarta sudah banyak, hampir di setiap mall ada dan isi tenant-nya sama saja dengan di Jakarta.

Keesokan harinya kita makan siang di Cimory Riverside, kalau ini menyenangkan karena sejuk dan senang melihat pemandangan sungainya. Ada tempat mainan anak-anaknya juga. Untuk makanan rasanya lumayan, dan tentunya saat pulang tak lupa membeli susu Cimory, hihi.

Baju yang saya pakai disini semuanya sangat busui friendly, yang pink atas Abelia dan yang ungu bawah Cedar, semuanya dari Casa Elana. Mau jalan-jalan tidak boleh edisi repot kalau harus menyusui, apalagi tidak ada tempat khusus untuk menyusui.

Overall, liburan singkat dan mini ini sangat menyenangkan, meski akhirnya malah berbuah sebuah kasur baru. Sejak beranak 2, baru kemarin itu kita merasakan nikmatnya tidur sangat nyenyak karena kasur hotel. Akhirnya kita pun sekarang membeli kasur ukuran paling besar yang 200x200 cm agar tidak lagi terlalu dempet tidurnya, ditendang Lola dan Lana tidak akan tertiban kakanya, dan kami juga mencari yang lebih baik kualitas keempukan kasurnya.

Seminggu kemudian kita mencari toko furniture terdekat, mencari merek kasur yang diincar dan tentunya menggunakan promo cicilan kartu kredit hanya demi tempat tidur yang lebih baik. Awalnya ingin cicilan 24 bulan tapi rasanya terlalu lama ya hanya untuk membayar kasur aja, ckckck harga kasur lebih menyaingi harga motor. Akhirnya memutuskan cukup 12 bulan. Sungguh kasur itu membuat tidur berkualitas. Akhirnya si kasur Serta yang akan diikutsertakan dalam kehidupan kita nantinya. Dan kasur lama pun sekarang bisa digunakan di kamar tamu, kalau ada yang menginap di rumah tidak lagi tidur beralaskan kasur angin, yang kalau kedatangan tamu kita sibuk memompa kasurnya, hihi.

• Share:

You Might Also Like

18 comments

1. Hahaha, sama mba! Aku sama suami, barang yang paling di nomor 1kan kualitasnya pasti bantal sama kasurrr! Kalo ke hotel suka dibuka sarung bantalnya saking kepo dan kepengennya. Kalo bisa sih tak bawa pulang haha :p
    Tapiiii pusying ketika tau merk dan harganya, jedderrr! Urung diri mau belinya :p
    Lana gak rewel kah kalo pergi2? Enak banget mbaa bisa enjoy gituu. Anakku Barra (4m), ke bandung cm bisa stay di hotel, begitu cek out dan pas macet2nya, nangiiis jejeritan dan kita pulang akhirnya! :( Jauh2 ke bandung tp g kemana2 huhu

Replies
    1. Lana beda sama Lola, dia agak susah sih sebenernya jalan-jalan, ga mau di stroller atau carseat, maunya digendong mulu, sementara Lola dari bayi begitu di stroller dan carseat langsung tidur pulas, apalagi dibawa ke mall anteng melulu. Jadi ya kalau pergi mau ga mau si neng Lana selalu pake gendongan biar ga rewel.

Delete
  2. Fotonya cantik2 dan baju2 busui friendly-nya cakep sekali.
    dan yang terakhir tentang kasur baru itu bikin aku ketawa. Betul banget deh tidur ga tenang kalo sempit-sempitan. Kalo di rumahku kita akhirnya pindahin kasur anak dari kamar depan ke kamar kita. Kalo siang dipisah, kalo malam dideketin. Enaak ya tidur jadi legaaa. Hihihi

Replies
    1. Naaaah masalahnya tuh kamar aku ga selebar itu, jadi ga muat nambahin kasur single di sebelah, ya terpaksa daaaah sempit2an, sampe kayaknya tiap bangun pagi ga pernah fresh karena sakit badan hahaha.

Delete
  3. hahaha.. ngakak baca crita tentang kasur, saya juga gitu mba, alhasil akirnya sejak anak kedua saya umur 3 bulan barulah beli kasur 200x200.. cuma ya gitu seprainya harus jait, jarang yg jual ukuran sgitu..:)

Replies
    1. Beli 200x200 juga untuk kemungkinan kalau nanti anaknya 3 masih pengen bobo bareng hahahaha, gileee sempit banget tuh ya 5 orang di kasur.

Delete
    2. mbak Fifi, pertama-tama:BB udah normal KAYAK jaman MASIH GADIS, ya? ---> sengaja di capslock. :p
      Maksudku, baby Lana masih sekecil itu, tapi my oh my, badanmuuuuu.... *ngiriiiiii*
      Seru ya, liburannya. Seneng liat foto2nya.
      Oh, Btw... kemaren baca brosur kasur juga yg merk comforta (haha, nggak papa ya sebut merk?) disitu ilustrasiin (Kurang-Lebih)bahwa sebenernya, investasi kita selama ini kebalik bolak. Contonya: utk mobil. Masa pakai: 4-5 jam/hari, masa manfaat: let say 5 tahun. Harga, 150-200 juta. Terus.. TV. masa pake: 4-5 jam/hari. masa manfaat: (mungkin) 5 tahun. Harga-10 juta. Terus.. sofa. harga berapa, dipake perhari berapa, masa manfaat berapa tahun. Naaahhh... kasur ini nih, yang suka dianak tirikan. Moso' kita pake minimal 7 jam, SETIAP MALAM, trus pengaruhnya ke badan juga gede, masih itung2 juga, milihnya? Jadiiii... intinyaaa... aku nyesel dulu nggak beli merk Raja Koil. Hahaha...
      Oke, ini komen terlalu panjang dan absurd. Mohooonn jangan dimasukkin spam ya, mbak Fifi... ^_^

Delete
    3. Haha ini yang jualan kasur pinter, tapi bener loh tidur berkualitas itu penting dan kasur kan awet sampe 20 tahun jadi mendingan beli yang bagusan dikit biarpun bayarnya nyicil hahaha.

4. Oke fi, jd tips selanjutnya klo nanti Rafa punya adek adalahhh... beli kasur yg 2x 2 yaaa.. hahaha...

Replies
    1. Atau kasur biasa tambahin kasur single juga bisa, tapi kalau berempat mah aduuuuh sempit banget, ga nahan ditendang dari dua sisi sama Lola sama Lana.

Delete
  5. hi mba fifi, salam kenal.. selama ini silent reader.. fotonya bagus2 banget. aku mau tanya alas strollernya pakai apa?soalnya kan zapp mendelep banget ya mba kalo posisi flat jadinya anakku kurang nyaman kalo ga dialasin langsung. thanks mba

Replies
    1. Aku beli di toko bayi, lupa apa merknya tapi banyak yg jual, empuk banget kayak selimut bedcover. Kalau ga ada bisa juga pake bed cover bayi.

Delete
  6. Mbak fifi, ada loh hotel yg lebih dekat ke jungleland dibanding hotel harris, namanya hotel neo+ by aston atau kadang disebut neo+ green savana hotel.
    Lokasinya di sebelah taman budaya sentul, gak jauh dari jungleland

ReplyDelete
  7. mba fifi aku udah lama ngikutin blog mba' dan super ngefans sama foto ea apalagi stlye editannya mba hehe . aku jadi mendadak betah lama-lama depan komputer ngeditin foto orng2 :) (masih pke stlenya mba fifi)
    kebetulan aku puny tim majalah kecil-kecilan d kampus mba'
    tapi lumayan udah masuk cetak- nah klo mau wawancara mba fifi via online boleh?

Replies
    1. Waaa terima kasih banyak...
      Boleh kok interview langsung by email, ke fromfifi (at) gmail (dot) com yah..

Delete
  8. udah mba' di tunggu ya balasannya :)