Korea Trip 3 (Nami Island)

Wednesday, June 20, 2018

"Nami Island during winter-spring", 2018
(Lola 6 tahun 7 bulan | Lana 4 tahun 7 bulan)

Destinasi seru di Korea Selatan yang pastinya wajib dikunjungi adalah Nami Island. Terletak ga jauh dari pusat kota, Nami Island bisa dicapai dengan bis. Naik kereta lebih ribet sih. Aku beli paketnya di Klook juga, ada yang pakai tur sampai ke Petite France, tapi aku pilih yang Round Trip Transfer aja, jadi dapet tiket masuk, transportasi PP dengan bis dan ferry. Soalnya bawa anak kecil mendingan free time santai-santai.

Nami Island ga terlalu luas menurut aku, ya setengah hari disana juga puas. Pas kesana dong, isinya ibu-ibu berhijab buanyaaaakkk banget. jadi serasa bukan di Korea tapi di Jakarta, hahaha. Rombongan tur orang Indonesia dan Malaysia 80% penghuni Nami Island kemarin.

Bus berangkat pagi dari Namdaemun, ga jauh lah dari Myeongdong dan sangat tepat waktu. Nemuin bisnya parkir juga gampang kok. Yang pasti jangan sampai salah naik ya, soalnya bis yang parkir banyak.

Perjalanan ke Nami sekitar 2 jam, jadi ya mendingan tidur aja, pas nyampe tinggal jalan-jalan disana. Kalau mau tahu Nami Island gimana, browsing sendiri ya, kita ga banyak fotoin tempat disana, karena asyik foto keluarga sendiri. Soalnya masih nemu spot sisaan salju, jadi happy deh, mengingat tadinya mau main ski di Korea, tahunya udah tutup pas kita sampai.


Ternyata Nami Island sangat Muslim friendly, di dalamnya ada restoran halal yang besar Asian Cuisine (makanannya juga enak banget), ga ketinggalan sama musholanya yang besar juga di lantai 2 dekat Children’s Library. Aduh itu perpusatakaan anaknya baguuuusss sekali plus pakai perosotan dari lantai atas ke bawah.

Disini anak-anak juga bisa lihat hewan-hewan (semacam mini zoo), dan ada playground, juga penyewaan sepeda. Overall kita suka Nami Island karena enak aja buat santai. Sore, jam 3.30 kita harus naik ferry lagi biar tepat waktu sampai di bus jam 4 sore. Dari situ bisa minta turun di Myeongdong sekalin jalan dan makan malam.

Salah satu tips kesini, yang sibuk foto-foto banyak jadinya rame yang lalu lalang, ya susah juga dapet momen sepi ga ada photobomb. Jadi mendingan jalan agak jauh ke belakang karena agak lebih sepi. Untuk kesini sendiri, ga disaranin, mendingan cari tiket dari travel agent atau aplikasi travel, biar ga bingung sama transportasinya.


  • Share:

You Might Also Like

0 comments