Yogya Trip 3 (Move On, Lokal & ViaVia)

Tuesday, November 22, 2016

"Wisata Kuliner Modern", 2016

Kalau ke Jogja makan gudeg mah udah biasa, kali ini kita mampir ke resto, cafe dan bakery kekinian yang sedang ramai disini. Spot pertama ada Move On. Lucu deh restonya, ada beberapa bule juga makan disini. Mungkin karena menunya lebih ke western. Secara tempat udah oke, dan ternyata makanannya enak-enak. Malahan menurut saya lebih enak disini daripada di Lokal. Ini juga termasuk 10 best resto di Jogja menurut TripAdvisor. Ga cuma itu interiornya disini unik dan instagramable material, hahaha.


Lokal Resto, tempat ini tuh sebenernya jauh dari hotel tapi berhubung penasaran jadi aja kita kesini, Menurut saya sih menunya sedikit ya dan rasa makanannya kok biasa semua (mana penampilannya juga kurang menarik). Padahal saya termasuk yang gampang bilang makanan itu enak. Untuk foto juga karena ramai tempatnya jadi ga ada spot banyak yang bisa digunakan. Overall sih biasa aja tempatnya. Pas pulang juga susah karena sudah malam tidak ada supir, jadi harus pesan Grab. Duh itu juga sedikit sekali armadanya sehingga kita menunggu lama disini.


ViaVia Bakery & Cafe adalah lokasi kuliner yang banyak digemari wisatawan. Katanya, our small ViaVia bakery produces healthy and tasty artisan breads, using natural ingredients, ancient old slow fermentation techniques, no additives or preservatives. Emang beda rasanya sama roti yang biasa dijual di mall. Disini juga ada restonya. Kalau mau pesan apple pie atau kue juga bisa, apalagi untuk dibawa menjadi oleh-oleh pulang. Pesan sehari sebelumnya ya. Harganya juga murah banget. Oh ya ViaVia itu kids friendly karena ada tempat bermainnya juga. 

Nah sekarang ga cuma bawa oleh-oleh Gudeg Yu Djum doang dong sama Bakpia, banyak alternatif lain seperti roti. Btw katanya kalau pesen Yu Djum langsung ke tempat pembuatannya, bisa dibawa pake kendil juga.


  • Share:

You Might Also Like

0 comments