Win MacBook Air with Lactacyd Herbal #JadiYangKumau

Wednesday, April 12, 2017


Beberapa waktu lalu, aku diundang oleh Lactacyd untuk menghadiri launching Lactacyd Herbal. Hal yang membuat aku tertarik hadir sesungguhnya adalah…. karena aku punya banyak pertanyaan yang ingin ditanyakan kepada pakarnya mengenai kesehatan area V. Kapan lagi bisa cari informasi dengan mudah, ya kan.

Banyak yang tabu dan malu membahas ini, tapi berhubung aku perlu tahu ilmunya, jadi ngapain juga harus malu. Alhasil selama di sana aku puas menanyakan beberapa hal. Ga cuma itu, selama di event ada juga psikolog yang bisa membantu kita #JadiYangKumau alias membuat kita maksimal dalam berkarya dan menjalani peranan sebagai perempuan.

Sebelumnya, mungkin sudah banyak yang tahu tentang Lactacyd… Tapi, boleh dong ya kalau aku ceritain lagi seputar Lactacyd…

Apakah itu Lactacyd?
Lactacyd merupakan pembersih khusus kewanitaan nomor 1 di seluruh dunia, yang membuat para wanita merasa nyaman dan percaya diri. Produk ini dipercaya oleh beberapa generasi selama lebih dari 50 tahun di dunia dan 20 tahun di Indonesia. Lactacyd ini diirekomendasikan oleh dokter dan banyak wanita lho. Jadi makin terpercaya!

Mengapa Lactacyd?
Lactacyd ini mengandung formula alami dan berbahan dasar susu lembut seperti lactoserum, serta asam laktat yang secara alami ada di area intim wanita. Lactacyd diformulasikan untuk membantu menjaga keseimbangan pH area intim agar tetap sehat. Nah, karena Lactacyd terbuat dari bahan-bahan alami, produk ini aman dipakai setiap hari.

Untuk Lactacyd Herbal, komposisinya tidak hanya Susu yang melembutkan area V, ada juga Sirih yang membersihkan (memberi rasa kesat) dan melindungi dari gatal serta bau tidak sedap. Lalu ada Ekstrak Mawar yang wangi dan merawat area V. Lactacyd secara klinis dapat memberikan perawatan yang lembut serta perlindungan dari bau, serta iritasi pada area intim.

Tahu kah bagaimana cara asam laktat melindungi area V?
Dengan menjaga pH di area V tetap rendah, yakni dengan cara meningkatkan keasamannya, maka bakteri baik lactobacillus akan mudah tumbuh. Asam laktat ini dapat ditemukan pada setiap varian produk Lactacyd.

Apa saja sih yang bisa mempengaruhi keseimbangan pH :
•    Pembersih kewanitaan yang kurang memadai.
•    Pakaian dalam sintetis.
•    Pakaian ketat (seperti skinny jeans dan beberapa pakaian olahraga).
•    Penggunaan harian panty liners.
•    Aktivitas seksual yang intens.
•    Pembersih kewanitaan model spray/semprot.
•    Aroma yang berlebihan (dari sabun wangi atau pembersih).
•    Kertas toilet berwarna dan beraroma.
•    Pil KB.
•    Terapi antibiotik.
•    Stres atau kelelahan.
•    Pola makan yang buruk

Banyak hal yang membuat aku penasaran soal penyebab terjadinya infeksi Vagina, seperti misalnya keputihan. Nah, ternyata hal ini disebabkan karena banyaknya bakteri tidak baik yang berkembang. Oleh karena itu tugasnya Lactacyd lah yang menjaga kadar bakteri baik di area V.


Kesimpulannya di atas aja udah panjang sekali ya. Nah, gimana caranya menggunakan Lactacyd?

1.    Gunakan setangkup tangan (kira-kira 1 sendok teh).
2.    Lactacyd digunakan minimal 2 kali sehari (bisa dilakukan saat mandi).
3.    Jika membersihkan area V alurnya depan belakang, tidak bolak balik.
4.    Diamkan dulu selama 30 detik sebelum dibilas.
5.    Lactacyd tidak ada maksimum pemakaian, bisa saja digunakan setiap saat sesudah ‘buang air’.
6.    Jika tidak ada air, atau seperti sedang traveling, dapat menggunakan Lactacyd Wipes (tidak dianjurkan memakai baby wipes karena membunuh semua bakteri baik di area V).

Notes : Lactacyd tidak akan membunuh bakteri baik, justru malah menjaga.

Aku tidak mau mengulas produk, jika produknya sendiri tidak aku pakai dalam jangka waktu agak lama. Nah dari hasil yang udah aku coba, overall harus dikasih jempol. It really works! Jadi aku memang sedang mengalami keputihan agak banyak, sampai sempat ke dokter di beri obat. Ini akibat pemakaian KB Spiral yang akhirnya aku lepas karena sangat menganggu. Spiral itu memang membuat area V jauh lebih lembab. Sehingga ga heran ketika itu keputihan mudah sekali hadir.

Nah semenjak pakai Lactacyd berkurang drastis, tapi tidak benar-benar sampai hilang. Mungkin butuh waktu lebih lama lagi ya. Cuma aku puas banget, karena memang mempan. No wonder ya direkomendasiin dokter. Bukan hanya perasaan bersih, harum, tapi sesungguhkan ada rasa lebih kesat yang membuat aku no worries sama lembab.


Nah, Lactacyd punya kompetisi menarik lho. Kalau kamu mau menangin Macbook Air, Handphone OPPO atau voucher belanja, cobain deh ikutin “Lactacyd Herbal, Pesona Area V - Blogging Competition”. Caranya silahkan buka FB https://www.facebook.com/Lactacyd-ID-59726185807/

Good luck, dan selamat mencoba ya..

  • Share:

You Might Also Like

1 comments

  1. I tried this tool and I can say that it has a very delicate texture and fits me perfectly, so I recommend it to all my friends.

    ReplyDelete