HiLo Soleha Event

Monday, September 26, 2016

"I love the dresscode, fuschia and turquoise at HiLo Soleha Event", 2016

Ketika diundang ke sebuah event yang kontennya sesuai ke keseharian saya, udah pasti akan dengan senang hati ga sabar mau nyeritain disini. HiLo Soleha mengajak para blogger kumpul cantik di Twin House Cipete. Buat yang belum kenal, ini adalah susu khusus yang diformulasikan untuk perempuan muslimah yang kurang terpapar sinar matahari.

Paling seneng kalau ketemunya sama Ola (olanatics.com) dan Lulu (luluelhasbu.com), udah pasti bakalan punya banyaaakkkk banget fotonya yang bagus-bagus. Ini sebagian besar fotonya dari kecanggihan lensa kamera mereka (yang bikin saya ngiler pengen punya, tapi ga sanggup bawanya karena besar banget, bawa dua anak kemana-mana aja udah pegel, hahaha) tapi dedikasi tinggi blogger tentunya disertai kecanggihan kamera. Makasih neng Ola, neng Lulu buat fotonya.

Kembali ke event, sehubungan dengan HiLo Soleha adalah susu kaya vitamin D, dan saya peminum susu setiap hari sedari TK hingga detik ini (seriously, saya doyaaannn yang namanya susu, kadang kalau ngidam banget bisa sehari sampai 3 gelas) maka disini HiLo ingin mengedukasi perempuan muslimah yang biasanya kurang vitamin D, apalagi ditambah pakaiannya tertutup sehingga kurang paparan sinar matahari. Ternyata selama ini susu yang saya konsumsi IU-nya masih jauuuuh lebih rendah dari HiLo.

Here's the fact! (by May Pratisto, selaku Customer Relations Manager HiLo Soleha) :
  • Untuk dapat bergerak aktif, wanita membutuhkan otot, tulang, dan sendi yang kuat yang didapatkan dari Kalsium. Jika kekurangan bisa menyebabkan tulang rapuh hingga osteoporosis.
  • Vitamin D yang cukup adalah 400 UI/hari. Dan tubuh manusia hanya memproduksi pro-vitamin D yang baru akan berubah menjadi vitamin D bila terkena paparan sinar matahari.
  • Hanya 6 dari 10 wanita di Jakarta yang cukup memperoleh asupan vitamin D harian. Lebih banyak yang menghabiskan waktu di dalam ruangan. Terutama yang berhijab karena paparan sinar matahari yang lebih minim terserap langsung oleh kulit.
  • Vitamin D juga bisa didapat dari makanan kaya kalsium seperti keju (24 IU), tuna kaleng (193 IU), susu biasa (47 IU), sementara susu HiLo Soleha per gelas (400 IU).

Why HiLo Soleha?
  • Susu mineral alami untuk anda yang kurang mendapatkan sinar matahari.
  • Diolah khusus dari susu sapi di Skandinavia, Eropa Utara.
  • Dilengkapi dengan 74 mineral organik dari alga merah sehingga mudah diserap tubuh.
  • Produk HiLo telah mendapatkan nomer registrasi dari BPOM dan sertifikasi halal dari MUI.
  • Selain itu, HiLo Soleha juga rendah lemak, hanya 2.5 gram dibandingkan susu full cream yang mengandung 6,5 gram lemak per gelasnya.
Sekarang saya ngerti, what makes HiLo Soleha is different than most of the milk. Saya sempet nanya, jadi boleh ga minum HiLo sehari lebih dari segelas? Secara saya doyan nenggak susu. Jawaban mba May, ternyata....

"Kebutuhan kalsium orang dewasa adalah 1000 mg/hari (sampai umur 50 tahun), dan 1200 mg/hari (lebih dari 51 tahun dan ibu hamil). Sementara vitamin D itu agar menyerap kalsium dan makanan yang diasup, dalam sehari membutuhkan 400 - 800 IU. Jadi kelebihannya akan menjadi tabungan untuk tubuh, so it's ok untuk minum HiLo lebih dari segelas per hari".

Hal seputaran kalsium dan vitamin D ini yang bikin saya nambah ilmu di event kemarin. Sesudah sesi talkshow, kita pun bikin Brush Lettering di canvas bag yang dipandu oleh Miranti dari LivingLoving.net. Miranti ini dulu teman sekantor saya, sekarang punya banyak workshop seputaran arts and crafts.

Brush Lettering ini mirip banget sama mata kuliah saya dulu di kampus, namanya Typography. Duh kalau udah 10 tahun ga dipake ternyata ilmunya bisa hilang sekejap, hahaha. Berantakan gitu hasil karya saya, padahal dulu pas kuliah suka banget karena seru pelajarannya. Abis lulus kenalnya komputer, jadi lupa deh sama nulis pake tangan. But overall senang, karena seruuu.


Sesi terkahir tentunya berfoto bersama dengan semua blogger. It was a pleasure for me, senang bisa duduk semeja lagi dengan Dian Pelangi, Ria Miranda, Lulu Elhasbu. Inget jaman Hijab-Scarf.com motoin mereka. Time flies, sekarang blognya jadi blog buibu, hahaha. Thank you HiLo Soleha.

Cek juga Diary of Soleha dan Instagram-nya @hilo_soleha untuk info lebih lengkap.

  • Share:

You Might Also Like

10 comments

  1. Dear Mba Fifi. I adore you, as a person, a blogger, and a mother. I am your loyal reader. But honestly, I really sick about this hilo soleha thing.

    Why? Why do they have use the "soleha" word, and put hijabers on the cover of the box? Is that a marketing strategy? Somehow i think HILO want to sell religion with using that word.

    Based on the 5 point you put in the post about "Why Hilo Soleha", they do not even related at all with the word SOLEHA itself. So, does drink the milk makes us more Soleha? If it's not, why do they even have to use that word?

    Yeah I know, I should not blabbering at you Mbak, it's HiLo company and marketing team that I am angry with. But somehow, since I am your loyal reader, you being a part of their marketing campaign, makes me a little bit upset.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Twindya...

      Thank you for your honest opinion... This is a good question, I'll be back to you ASAP, and I'll ask the hilo soleha marketing team to answer your question.

      Thank you...
      and thank you for reading this blog too..

      Delete
  2. Hai Mba Vivi, Salam kenal yaaa..

    Wah ada candid foto aku, walaupun ekspresi aku flat haha.. tp aku seneng bisa join di Event ini belajar Brush lettering terus ketemu blogger. sayangnya aku gak foto bareng kamu, padahal udah sering kepoin IG mba Vivi :)

    https://alsheilaaa.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaahhh kenapa kita ga foto kalau gitu... Nanti kalau ada event colek aja yaa akunya...

      Delete
  3. Hi.. Mba Vivi..
    Aku Inka , Salam kenaall ^^ wah ada foto candid aku lagi nyengir lebar sambil megang hasil brush lettering hihi *jadi malu* XD Btw its nice to meet you mbaa... di Instagram aja keliatan cantik ternyata aslinya jauh lebih cantiiik... make up nya itu juga bagus bangeetts.. (pakai lipstick apa mba waktu itu kalau inget?) hihihi.. smoga next time bisa ketemu lagi yaaa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo....

      Maaf ya baru dibaca commentnya, ke skip. Makasiiiihhh banyak yaaaa, semoga bisa ketemuan lagi. Sayangnya aku lupa pake lipstick apa waktu itu.. Hihi...

      Delete
  4. Not for promoting, but yes Vitamin D in HiLo Soleha is higher than other regular milk powder.


    Beberapa tahun lalu aku pernah nulis blog post tentang risiko bagi perempuan berhijab untuk terjadi defisiensi (kekurangan) vitamin D dalam tubuh. Salah satunya karena tubuh tidak langsung terpapar matahari secara langsung seperti yang kak Fifi sebutkan di atas.

    But don't worry, para muslimah tetap bisa istiqomah berhijab & bisa mengejar kekurangan Vitamin D tersebut dengan konsumsi produk dengan tinggi Vitamin D (termasuk susu) atau dengan suplemen Vitamin D tambahan lainnya.

    Thanks for sharing kak Fifi, always adore the way you write your blog post. And I still learn that from you for my blog too :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaaaa makasihhhhh ya Ndah udah dibantuin jawab.. Kemarin nanya mbak Ninta juga dari HiLo, jawabannya sama persis dengan ini. Jadi ada tambahan lagi berdasarkan Journal of Women's Helath and Gender Based Medicine 2001, kelompok responden wanita yang mengenakan busana muslim jadi background untuk penelitian pentingnya suplementasi Vit D. Dan karena itu produknya disebut Soleha, maksudnya spesifik untuk perempuan muslimah :)

      Delete