Pasca Lebaran

Sunday, July 26, 2015

"Halo semua", 2015
(Lola 3 tahun 11 bulan, Lana 1 tahun 11 bulan)

Taqaballahu minna wa minkum, semoga amal ibadah kita diterima Allah SWT, mohon maaf lahir dan batin ya semua. Huallooowww... Setelah cukup lama beristirahat pasca lebaran, saya ingin bercerita banyaaaak sekali, tapi tampaknya saya sedang dilanda rasa enggan membuka laptop. Sesungguhnya banyak yang ingin ditulis disini, tapi saya belum mengumpulkan lagi semangatnya. Blogging selama hampir 10 tahun, paling sulit itu saat dilanda rasa malas meng-update blog. Bukan malas karena tidak ada materi, tapi malas karena terlalu asyik dengan dunia saat ini.

Lola dan Lana selama masa lebaran lalu tanpa pengasuh menurut saya menjadi anak-anak mandiri, yang dapat diberikan kepercayaan untuk melakukan hal yang saya anggap bisa mereka lakukan sendiri. Ini sangat membantu karena sesungguhnya memiliki 2 anak atau lebih itu, perlu perhatian EKSTRA SABAR. Bagi saya sabar yang paling dibutuhkan adalah saat melerai keduanya, kala sedang berebut sesuatu atau tidak ada yang mengalah.

Problema 1 anak masih mudah saya lalui, ketika anak sudah 2 kadang saya kesulitan dalam hal membaca karakter masing-masing anak. Lola dan Lana adalah 2 kepribadian yang sangattttt berbeda. Maka dari itu jika mereka sedang tidak akur, saya rasanya ingin kabur, hahahaha (engga kok, bukan mau kabur, tapi mau tidur aja).

Menjadi orang tua memang bukan perkara mudah, tapi menurut saya manusia akan menjadi lebih baik ketika dalam hidupnya dihadapkan oleh banyak tantangan. Yang terpenting adalah menjadi orang tua yang bahagia, yang selalu memberikan pesan positif untuk anak.

Baiklah, semoga dalam waktu dekat saya bisa mengembalikan mood untuk membuka laptop, agar dapat mempubilkasikan info terbaru. Karena saya punya banyak hal yang ingin dipublikasikan. Sampai jumpa di posting-an berikutnya. Gimana? Berat badan ga naik kan buibu? Apa sudah turun lagi pasca ditinggal asisten di rumah? Zemangat ya....

  • Share:

You Might Also Like

2 comments