Lifebuoy - Bantu Anak Capai Usia 5 Tahun

Monday, June 02, 2014

Tidak ada yang mampu melampaui cinta dan kasih sayang seorang ibu untuk anaknya, ditambah lagi apabila harus merasakan kesedihan mendalam ketika harus kehilangan anak tercinta. Lifebuoy kini memiliki misi untuk membantu seluruh anak di dunia, agar dapat merayakan ulang tahun ke 5 mereka, dengan menghentikan penyebaran penyakit yang dapat dicegah, dimana telah menyebabkan 5.000 anak balita meninggal setiap hari.

Di sebuah desa Utari di Indonesia, sebuah pohon ditanam pada saat kelahiran seorang anak. Di desa-desa tersebut, telah banyak anak-anak kehilangan nyawa mereka sebelum ulang tahun kelima mereka, akibat penyakit seperti diare yang sebetulnya dapat dicegah melalui mencuci tangan. Hingga akhirnya hanya menyisakan sebuah pohon yang berdiri tegak sebagai penanda telah lahir seorang anak di desa Utari, meskipun kini canda tawanya telah tiada.

Tindakan sederhana mencuci tangan dapat mencegah banyak penyakit yang mengancam kehidupan seperti diare dan pneumonia. Tahun lalu, Lifebuoy mengadopsi Thesgora, India dan dengan mengajarkan kebiasaan mencuci tangan yang sehat, dan berhasil mengurangi insiden diare dari 36% menjadi 5%.

Tahun ini, mereka akan mengadopsi Bitobe, Indonesia. Kisah mengharukan sekaligus sangat membuat hati saya sebagai ibu teriris ingin menangis, akan saya tayangkan video dari desa Utari. Silahkan klik dan share bila berkenan.

FAKTA
Tahukah bahwa setiap 15 detik, 1 anak meninggal karena diare atau pneumonia, penyakit yang dapat dicegah melalui tindakan sederhana mencuci tangan dengan sabun. Itu terjadi pada 1,7 juta anak setiap tahun.

Lifebuoy telah membuat program "Perubahan perilaku mencuci tangan", kepada 183 juta orang di seluruh dunia, dan sekarang berkomitmen untuk mengubah perilaku cuci tangan dari 1 miliar orang pada tahun 2015. Ini adalah bagian dari komitmen Unilever untuk membantu lebih dari 1 miliar orang untuk meningkatkan kesehatan mereka dan kebersihan pada tahun 2020 di bawah Sustainable Living Plan Unilever.

Tentang "Membantu Anak yang Mencapai Usia 5" adalah kampanye global yang diluncurkan oleh Lifebuoy yang bertujuan untuk mengurangi jumlah anak yang meninggal sebelum mereka mencapai usia lima tahun, melalui promosi aktif pendidikan kesehatan dan kebersihan.

Silahkan share :
Youtube http://unr.ly/1oUkF6S
Twitter http://unr.ly/1oUkF6W

Post sponsored by Lifebuoy

  • Share:

You Might Also Like

0 comments