I Like Bike

Friday, August 31, 2012

"Belum bisa naik sepeda, jadi di bonceng dulu", 2012
(Lola 12 months)

Hore akhirnya Lola bisa diajak berjalan-jalan naik sepeda. Boncengan ini hasil dari googling ayah saya di internet mencari toko sepeda yang menjual boncengan seperti ini. Tidak cuma itu Ayah saya sengaja ingin membelikan dan semangat sekali memasangnya sendiri di rumah. Kakeknya Lola memang doyan bersepeda, jadi begitu tahu ada boncengan seperti ini dia langsung cari, kisaran harga di Rp. 250.000. Saya sebagai anaknya ya senang sekali, artinya bisa mengajak Lola jalan-jalan sekaligus berolahraga tapi tidak ribet, alias tahu beres, hehe.

Tadi pagi saya, suami dan Lola mencoba mengitari kompleks rumah, karena baru perdana bersepedah dengan Lola jadi belum berani menghampiri jalan raya. Nantinya ingin mencoba car free day karena pasti lebih seru. Bersyukur area rumah saya masih sejuk dan asri, jadi bersepeda disini udaranya masih segar. Dan seperti biasa selalu spot depan rumah menjadi andalan untuk foto.

Menyambung post sebelumnya tentang Phone and Pose, semua foto diatas diambil memakai handphone dan diedit langsung dari handphone. Tips foto outdoor adalah komposisi, jadi meskipun foto anak kita jauh dan tidak close-up, pastikan komposisinya seimbang, jangan sekedar foto seadanya. Permainan cahaya matahari juga sangat membantu, jangan ambil foto dari area membelakangi matahari, paling bagus ya diantara itu. Karena kalau langsung didepan matahari muka menjadi terlihat datar. Jam terbaik memotret dengan cahaya matahari adalah pukul 6-8 pagi atau 4-5 sore.

Baiklah selamat weekend semua, selamat bersenang-senang dengan anak dan keluarga.

  • Share:

You Might Also Like

0 comments