Imunisasi 4 Bulan

Saturday, December 24, 2011

"Bermain dengan ayah", 2011
(Lola 17 weeks)

Ini adalah foto Lola usai Imunisasi di bulan ke 4, yaitu Polio, DPT, Hib. Saya rencananya ingin sesuai dekat tanggal lahir, namun ternyata dokternya tidak praktek dan jadwal di minggu depan pun saya tidak bisa, akhirnya 1 hari sebelum Lola 4 bulan (katanya maksimal telat imunisasi jangan sampai 2 bulan, ya tapi amannya 2 minggu kali ya). Seperti saat 2 bulan lalu, untuk DPT, Hib-nya saya masih menggunakan Tetract Hib yakni dengan efek samping panas.

Imunisasi tahap ini (DPT/DPaT Hib) ada 3 pilihan :
1. Tetract Hib dengan panas, 1 kali suntikan.
2. Infanrix Hib dengan tanpa panas, 2 kali suntikan.
3. Terakhir ga tau nama obatnya, tanpa panas dan 1 kali suntikan.

Dari pilihan itu yang baik untuk antibodi adalah nomor 1 dan nomor 2, sementara nomor 3 kurang dianjurkan kata bu dokter. Berdasarkan harga ya jauh sekali. Untuk nomor 1 terjangkau dan nomor 2 mahal. Dokter menyarankan nomor satu saja, karena dari pengalaman kemarin, Lola sehat dan panasnya hanya sebentar. Sebetulnya Lola sejak bulan kemarin baru saja mendapat fasilitas penuh asuransi, tapi saya tidak tahu jika memilih yang option mahal akan di cover apa tidak, jadi saya pilih yang biasa saja, mau bertanya pun sudah terlalu malas karena kemalaman.

Untuk imunisasi kali ini, Lola tidak berteriak dan menangis rewel lagi, semuanya berjalan normal seolah tidak ada apa-apa. Badannya hanya hangat maksimal di 37°C dan begitu siang sudah kembali turun (disuntiknya jam 21.30). Jadi kesimpulannya diimunisasi versi biasa ternyata tidak ada masalah sama sekali.

  • Share:

You Might Also Like

5 comments

  1. teteeeeh babby nya lucu sekaliiiii . jadi pengen punya babby . upss belum waktu ku hehehe

    ReplyDelete
  2. hehehe trima kasih, semoga segera menyusullll :)

    ReplyDelete
  3. yang ketiga seperinya namanya Pediasel teh...
    DPT (tdk panas), Hib, ma polio satu kali suntikan
    di bandung harganya itu Rp. 425.000
    mahal banget ya?!! =(

    ReplyDelete
  4. Hehehe iyah aku mah yang murah meriah tapi standar aja lah hihi.

    ReplyDelete
  5. aku pas anak 2 bulan imunisasi yg ketiga, dokternya kayaknya jualan soalnya dari ngomongnya tuh nganjurin banget pake yang no 3 itu..

    alhasil kena 600ribuan, dan ternyata GAK DICOVER asuransi dong dong dong
    dicover nya cuman 200rb (diitung imunisasi DPT), karna hanya imunisasi dasar yg dicover..

    tapi yaaaa, jadi buat pelajaran aja sih sekarang.. semoga bulan ini (imunisasi 4 bulan) jadi lebih cermat lagi saya nya, huhuhuhuu

    ReplyDelete