Lebaran 2013

Wednesday, August 14, 2013

"Selamat lebaran ya semuanya, mohon maaf lahir batin", 2013
(Lola 23 months)

Ini ceritanya Lola sedang suka berfoto dengan gaya peace, jadi semua ikutan bergaya itu. Lebaran tahun ini, Alhamdulillah masih diberikan kesempatan untuk berkumpul dengan keluarga, tapi tidak dapat berfoto banyak karena saya sudah hamil 8 bulan, rasanya sulit untuk sibuk memotret suasana berlebaran sambil menjaga Lola yang sedang aktif-aktifnya. Ditinggal baby sitter hampir 2 minggu, membuat saya dan Lola menjadi dekat sekali dan senang bisa melihat dia mencari ibunya terus, biasanya sehari-hari cuek saja.

Lebaran kemarin, pagi di Jakarta berkumpul dengan keluarga suami, lalu jam 9 pagi berangkat ke Bandung bertemu keluarga saya. Setiap tahun foto lebaran, posisi lokasinya selalu sama, di depan barbershop-nya om, jadi sudah seperti background template. Semoga lebaran tahun depan bertambah ramai fotonya, karena adik saya akan menikah akhir tahun ini.

Pasca lebaran, datanglah pekerjaan rumah tangga yang menumpuk, sebelum lebaran kita menginap di rumah orang tua, agar bisa ikut sahur dan tidak perlu sibuk membersihkan rumah sendiri. Ketika pulang dari Bandung, cucian dan setrikaan setumpuk, suami bertugas membershkan rumah yaitu menyapu dan mengepel. Untung Lola pintar tidak menyusahkan.

Hari Seninnya saya sudah harus masuk ke kantor dan membawa Lola. Yang cukup menegangkan adalah, saya sudah lama tidak menyetir berdua dengan Lola sejauh dari rumah ke kantor, terakhir seperti itu 1 tahun lalu. Semoga dia bisa menjadi anak baik di carseat belakang. Ternyata Lola tidak rewel, dan jalanan kosong sekali. Huaaaaa senangnya bukan main.

Selama di kantor dia ditemani kakak Keenan, anak teman saya, jadi tidak bosan apalagi Keenan membawa mainan banyak, betah Lola di kantor. Dia juga berusaha akrab dengan orang-orang kantor, sampai hari ini pun dia meminta ikut lagi ke kantor, katanya ingin bertemu tante-tante. Tapi cukup 3 hari membawa Lola, saya jadi tidak bisa konsentrasi bekerja karena sibuk menemani dia, sementara banyak deadline.

Due date melahirkan sudah hampir tiba, semoga dilancarkan dan diberi kekuatan. Menegangkan juga sekarang sudah 36 minggu, artinya antara 2-4 minggu lagi akan melahirkan. Masih banyak PR di kantor yang harus saya selesaikan sebelum waktunya majalah naik cetak. Bismillah. Gimana lebarannya? Pasti seru mudiknya.

  • Share:

You Might Also Like

7 comments

  1. lebaran sibuuuk,jd ga sempet foto2. :'(

    ReplyDelete
  2. haha, gaya peace-nya seru sekali ya, Lola... dan ditiru semua orang! haha..
    ikut ngedoain semoga semua dilancarkan sampe lahiran nanti ya, mbak Fifi. Sehat semua2nya, ya ibunya, ya baby-nya, ya kakaknya... (panggil apa nih nanti sama adik bayi, Lola? Mbak, apa teteh? biar adil, kakak aja kali ya... :D )

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi terima kasiiihh, iyah dari kemarin uda dipanggilnya kakak, karena bingung dari dua pulau, kalau yg satu Sunda pake teteh dan yang satu bahasa Sumatra ntar ga adil hihi.

      Delete
  3. mba fifi dah hamil besar ga kliatan ya, biasanya kalo kaya gitu babynya gede malahan.. smoga lancar lahirannya ya, smoga slamat n sehat smua.. amiin

    ReplyDelete
  4. mba fifi dah hamil 9 bulan ga kliatan gede ya perutnya, pengalaman saya biasanya kalau perutnya ga tll besar banget, malahan anaknya gede bangett :).. smoga lancar, sehat n selamat ya lahirannya ..:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi terima kasih... Kmrn malam nimbang 2,8 kg bayinya di 37 minggu, tapi ibunya naik 3,3 kg dalam 2 minggu kurang huhuhuhu. Lemak semua.

      Delete
  5. lebaran sibuk keliling, open house, foto-foto dan makan, hehe. Nggak terasa Lola udah gede dan sekarang ada #babyLana, semoga semuanya sehat selalu ya, aku tunggu post kak Fifi tentang #babyLana dan tentunya #littleLola :D

    ReplyDelete