GO-JEK Lyfe

Wednesday, September 20, 2017

"Saved by Go-Jek, is everyone's quote", 2017

Aku yakin banget semua orang merasa hidupnya terbantu sama GO-JEK. Bukan cuma hidup kita yang terbantu, tapi kita bantuin banyak orang nambahin rejeki. Lagian hari gini semua serba dari handphone, semua fasilitas yang kita perluin di dalam disana.

GO-JEK, pasti semua kenal. Honestly, aplikasi ini so far paling lengkap. 1 stop service, bayangin aja 18 servis, untuk memenuhi beragam kebutuhan masyarakat. Ada jasa pengiriman makanan, jasa pengiriman barang, keuangan, perawatan tubuh, belanja supermarket, dan masih banyak lagi.


Udah beberapa servis yang aku gunain, mulai dari :
GO-RIDE sendiri dong, yang biasanya kalau ada event terus kepepet macet dan telat, GO-JEK to the rescue. Naik ojek lebih baik daripada terjebak di jam office hours. Biasanya aku parkir di area yang bukan jalan utama dan 3in1. Dari situ gojek aja biar ga ribet sama macet. Kalau dari rumah ga mungkin, kejauhan hihihi.

GO-SEND, lumayan sering ini kalau kirim barang preloved, apalagi kalau client lagi ada yang mau kirim produk harus di hari H, udah pasti di GO SEND ke aku.

GO-BOX, mulai ukuran kecil sampai mobil paling gede yang engkel buat bawa furniture banyak, kirimnya ke Bandung pula. Entahlah kalau ga ada GO-BOX bayar sewanya pasti jauh lebih mahal.

GO-MART, ada sih aplikasi khusus supermarket, tapiiiiiii ga ada yang ngalahin abang GO-JEK yang bisa langsung beliin ke supermarket, karena kalau aplikasi belanja lain ada sesi pengantarannya yang ga bisa langsung. Kan lama ya nungguinnya kalau lagi buru-buru mau masak.

GO-FOOD dong andalan ketika males keluar rumah, apalagi kalau ada acara di rumah, ga ada tuh sibuk masak besar, semuanya di GO FOOD-in ajah. Bisa sekali GO FOOD sampai 2 kali soalnya beda resto. Lagian kalau ada yang pake antrian lama, lumayan loh abang GO-JEK siap sedia antriin, sementara kita menunggu manis di rumah aja. Tahu ga minuman mangga yang lagi hits, aku pernah ngobrol sama abang GO-JEK yang nungguin, rela loh 3 jam antri, ckckck salut ya.

GO-TIX, duh ini enak, mau nonton bioskop ga pake antri, bisa pilih kursi juga, simpel banget hidup rasanya. Pesennya ga perlu pas mau mulai nonton, jadi aman deh kursinya ga di barisan depan.

Suami sukanya GO-MASSAGE, setiap dia keseleo lah, pegel-pegel lah, dipanggil itu bapak-bapak yang mijitin. Seneng kata suami bisa bantu orang sekitar, karena biasanya memang rumah mereka ga jauh dari kita.

Yup that is the most important thing for us, pakai layanan seperti ini tuh ngasih rejeki buat orang dan bayangin aja mereka juga kan butuh menghidupi keluarga, sementara kita mampu bayar jasanya, let’s say GO-FOOD yang cuma 10 ribu aja, bisa berarti lebih buat mereka. Pasti pada seneng kalau orderan hari itu ramai. Belum kalau dikasih tips lagi.


So far aku juga belum pernah dapet pengalaman ga enak dari GO-JEK, paling kalau ditolak ambil order doang. Dengan adanya GO-JEK, waktu yang tadinya digunakan untuk mengerjakan pekerjaan sehari-hari, sekarang jadi bisa dimanfaatin untuk melakukan hal yang lebih penting, bisa banyak waktu untuk diri sendiri atau untuk orang sekitar.

Oh ya ada satu pengalaman dari GO-JEK, aku pernah hampir ditipu orang disuruh kirim OTP yang di SMS ke nomor aku, padahal kan ga boleh ya. Dari awal karena udah tahu basic rules seperti itu, aku langsung bilang sama yang mau nipu kalau aku mau telp CS buat mastiin, kalau itu kesalahan server. Aku telpon lah CS GO-JEK, duuuh bagus banget langsung sigap dan kasih penjelasan apa aja yang perlu aku lakuin. Cepat tanggap sekali. Alhasil yang mau nipu marah-marah deeeeeh.

Lagian kalau ada yang kamu ga ngerti atau mau kasih saran, di aplikasinya juga ada menu Bantuan buat jawab pertanyaan kamu. Jangan lupa kumpulin poinnya, aku sih seneng banget lumayan kan dapet diskonan pas bayar-bayar.

Yang belum aku coba dan penasaran itu GO CLEAN, dan GO-MED, nanti kapan-kapan dicobain. Kalau kamu udah semuanya lengkap dicoba? So GO-JEK bikin aku menikmati hidup yang lebih berharga dari pada sekedar antri makanan, nganterin barang sendiri atau nyuci mobil sendiri? Satu aplikasi aja udah bisa memenuhi berbagai macam keperluan aku.


  • Share:

You Might Also Like

0 comments