Kindergarten Days

Friday, August 25, 2017

"The Happy Days", 2017
(Lola 5 tahun 11 bulan | Lana 3 tahun 11 bulan)

Perasaan dulu bikin blog ini pas Lola masih didalam perut, cerita tentang hamil, eh sekarang anaknya uda K2 aja alias TK B. Sebelumnya Lola udah pernah ganti sekolah 3 kali mulai dari PAUD, sekolah internasional sampai sekolah islam, dan yang keempat ini menurut aku paling cocok dan bagus metodenya buat dia. Jadi ada 2 cara ngajar, yaitu Montessori dan Classical macam pelajaran TK pada umumnya.

Setiap hari anaknya super antusias banget kalau ditanya ngapain aja disekolah, dan makin kesini nulisnya juga makin rapih dan jago, keliatan banget progress anaknya. Terus yang paling favorit tentunya ada weekly report seperti di bawah ini, jadi aku tahu sudah sampai mana yang anak-anak belum bisa di sekolah.


Dulu Lana memang lebih dulu sekolah disini sejak preschool, pas tahu hasilnya memuaskan banget, akhirnya kakak Lola pun aku pindahin, sayang soalnya Lola juga udah active english kalau di rumah, jadi kalau sekolahnya ga bikin dia makin mahir, ya sebaiknya dipindahkan.

Banyak banget yang nanya kok Lola ga SD? Umurnya dia kurang, karena Juli kemarin masih 5 tahun 11 bulan, buat masuk SD umur segitu kecepetan, jadi dimundurin. Dan ada kemungkinan juga Lana nanti akan mengulang K1 atau K2 alias nunggu 6 tahun. Mereka kan sama-sama lahir di Agustus. Tapi kalau Lana bisa catch-up dengan baik, kita coba aja apa dia lulus ujian masuk SD.

Di sekolah mereka juga masih ikut ekskul baca dan iqro, tapi selalu seru deh tiap pulang bikin prakarya yang lucu-lucu banget. Padahal masih belajar huruf dengan phonics. Nah semoga mereka makin pinter bacanya nanti.

Sekarang aku lagi sibuk survey SD karena biasanya bayar uang pangkal mulai dari October. Rencananya ada beberapa sekolah yang akan aku ulas ya di blog. Ditunggu ya.

  • Share:

You Might Also Like

4 comments

  1. Terima kasih mba Fifi, infonya bermanfaat sekali. Adakah kepikiran untuk sekolah di Sekolah Alam?
    btw daerah Galaxy-Jatiasih ada ga ya Sekolah Alam? Ditunggu untuk artikel selanjutnya....

    ReplyDelete
  2. hai mbak fifi. aku lg cari2 informasi sekolah dan ternyata mbak fifi byk bahas tentang ini. kalo boleh tau apa nama kindegartennya lola dan lana ini mbak? aku tertarik banget pas liat metode montessori nya. terima kasih sebelumnya mbak

    ReplyDelete
  3. Jeng fifi. Skrg lola n lana pd skul dimana. SD international n islam di bekasi yg selevel kinderfield apa ya

    ReplyDelete
  4. hai mba fifi, boleh info sekolah anaknya kindergarten nya dimana ? kebetulan saya sedang cari yang bisa full english seperti anak mba fifi thanks yah mba

    ReplyDelete