Swimming Time

Tuesday, January 24, 2012

"Latihan berenang", 2012
(Lola 23 Weeks)

Setelah mencoba The Spa Baby, akhirnya saya memutuskan untuk membeli kolam renang sendiri karena lebih murah dan irit. Kolamnya saya beli di Pasar Prumpung seharga Rp. 200.000 sudah termasuk neck ring, sementara klo Spa Baby untuk Aqua Swim dan Massage sekali datang Rp. 300.000.
 
Bayi bisa diajarkan berenang sejak usia 3/4 bulan atau saat kepala sudah tegak dan jantung sudah lebih sempurna. Berenang sangat baik untuk melatih dan merangsang gerakan motorik, menghilangkan rasa takut pada air, dan tentunya anak pun jadi lebih cepat bisa berenang nantinya di kolam besar.

Ingat ya bayi dibawah 1,5 tahun sebaiknya jangan berenang di tempat umum. Lalu berapa lama waktu untuk berenang? Sekitar 10-30 menit bertahap. Kalau masih perkenalan ya jangan langsung 30 menit. Oh ya sebelumnya saya sih pemanasan dulu, dengan menggerakan kaki Lola di kasur. Saat menceburkan bayi juga sedikit-sedikit tidak langsung di tenggelamkan. Lalu jika menangis jangan langsung diangkat tapi diamkan dulu sejenak hingga mereda untuk mencegah trauma.

Yang sulit dari berenang di kolam seperti ini adalah boros air. Jika tidak mau rugi ya airnya dimanfaatkan kembali, misalnya untuk menyiram tanaman, kalau saya airnya dibuang ke kolam renang besar sebagai pengganti mengisi air yang menguap. Selain itu airnya juga harus air hangat ya, jadi isi dulu air dingin setengah, baru ditambahkan air panas.

Sekian review berenang kali ini. Hasil kemarin 2 kali berenang, Lola lebih banyak menangisnya daripada senengnya, semoga kedepannya lancar jaya.

  • Share:

You Might Also Like

5 comments

  1. waaa lucu banget adeknya :D
    kak fifi,bagi2 ilmunya donk cara bikin blog kyak gini :D blog nya bagus2 :D
    suka liatnya :D

    ReplyDelete
  2. hehehe bingung kasih ilmu apa, banyak googling dan liat-liat blog bagus punya orang bule aja, suka banyak inspirasi jadinya :)

    ReplyDelete
  3. hmm..gitu.. :)
    oke deh,thankyou so much :D
    sukses terus ya kak ;)

    ReplyDelete
  4. waaa lucunya blajar renang :) mba, kolam renangnya tingginya berapa cm? aku jd pengen nyoba bwt anakku he..he.. makasih infonya yo.

    ReplyDelete
  5. @Nita
    Kalau ga salah itu 70-80 cm, ga terlalu beda sama panjang anak bayinya kok :)

    ReplyDelete